SautBox

Kalender Bali

Album KMHB

laporan singkat PON


Acara apa yang paling ditunggu-tunggu mahasiswa dari berbagai daerah di Stan?? Ujian kompre? hahaha mana mungkin… HOE mungkin bisa menjawab jika dilihat dari bidang seni dan budaya. Namun jika sedikit melirik ke bidang olahraga, tentunya PON dan Liga Champions Rajanya.

Berawal di bulan Juli 2010, Depora BEM mengadakan Pekan OlahRaga Nasional se-Stan. Di ajang yang semegah ini tentunya bukan hanya duit yang  jadi taruhan, tapi ini adalah pertempuran harga diri dengan membawa nama baik daerah masing-masing. Wew sedikit alebayy tapi memang begitulah adanya. PON kali ini memperlombakan 8 cabang olahraga. Masing-masing yaitu Futsal diadakan di LAPAZ Stan, Voli di LAPAZ Stan, Basket di Lap. Basket depan MBM, Tenis Mejadi Gd. G, Catur di Gd. D, Rubiks,Scrabble di Gd. G dan Badminton di Gor Ar-rayan.

Dari 14 organda yang mengikuti PON, salah satunya adalah daerah kita tercinta Bali (bergabung dengan Nusa tenggara barat-timur). Bermodalkan gengsi dan semangat supporter tinggi, Bali mengikuti 7 dari 8 cabang PON. Satu-satunya cabang yang tidak diikuti kontingen bali adalah rubik. Bagi Bali permainan rubik terlalu gampang, jadi kasian ntar kalo ikut jadi menang terus (padahal aslinya gara-gara ga punya atlet, hehehe). Trus-trus gmana perkembangan cabang yang lain?? Ya seperti biasanya sebelum PON dimulai, telah disiapkan masing-masing PJ untuk tiap cabang yang dilombakan. Tiap-tiap PJ akan bertugas sebagai manajer atau sebut saja kacung untuk tiap-tiap cabang. Satu-satunya masalah dari tiap PJ bukan berasal dari masalah keuangan (padahal anggaran deficit mulu) namun masalah pemain. Susahnya mencari pemain yang “bersedia” menjadi kendala besar untuk menghadapi PON ini. Dengan sedikit tipu muslihat pemaksaan beruntun, akhirnya terpaksalah beberapa orang untuk mewakili bali dalam PON kali ini.

Highlight PON akan disajikan per cabang sebagai berikut:

1. Tim Futsal, dimanajeri oleh Eldy, tim futsal yang hanya bermodalkan sisa-sisa semangat menjuarai liga jabar berhasil lolos ke babak semifinal sebelum akhirnya dikalahkan oleh tim Jateng . Dan akhirnya futsal memperoleh Juara 1 harapan

2. Tim Basket, dimanajeri oleh Windi, yang notabene menggunakan seragam baru (wkwkwkw) mengalami pertandingan sengit di babak pertama melawan Sumut dan akhirnya kalah. Tim basket memperoleh Berharap Juara 1

3. Tim Voli, dimanajeri oleh Gungde, melaju ke babak semifinal juga. Tim voli merupakan tim dengan permainan paling stabil diantara tim-tim dari cabang lain. Dimotori oleh mr.Dudengle, tim voli mempersembahkan Juara 3 untuk bali.

4. Tim Tenismeja, dimanajeri oleh Didip, menurunkan skuad seniornya yang dimotori oleh Bli Gosenk. Tidak tanggung-tanggung tim tenis meja memboyong Juara 2

5. Tim Scrabble, dimanajeri oleh Mita, harus menyerah di babak-babak awal dan menyumbangkan Berharap Juara 2 untuk bali.

6. Tim badminton, dimanajeri oleh Bogo, melaju ke babak kedua setelah pertandinganpertama menang WO. Di babak kedua tim badminton harus menyerah ditangan tim Jateng (Ga apa-apa, yang penting pemainnya dapet PDKT). Badminton menyumbang Berharap Juara 3

7. Tim Catur, dimanajeri oleh Chandra, tim ini menjadi tim kuda hitam. Tidak diduga dan tidak disangka, KUDA HITAM berhasil mengalahkan Raja. Tim Catur yang terdiri dari Komang Kembar, Doble dan tentunya sang manajer Chandra berhasil mendapatkan emas dan memperoleh JUARA PERTAMAX.

Dibalik keberhasilan semua cabang memperoleh Juara, ada semangat supporter yang selalu mendukung mereka. Kecuali tim catur yang tidak di support eh..ehh dapet juara 1. Supporter bali yang terkenal brutal dan arogan telah bersuka cita mendukung tiap cabang dari awal sampai akhir. Melihat kegigihan supporter ini, panitia PON menganugrahkan D’BESTSUPPORTER kepada supporter tim bali. Terakhir kali wawancara dengan ketua supporter, sebut saja Prima, dijelaskan bahwa satu-satunya semboyan supporter bali yaitu “kalah menang, yang penting rame!!”

Berita baik PON ternyata disambut baik pula dari ajang Liga champions, “tim bali tiga kali” yang semula menjuarai Liga Jabar dan lolos ke putaran final liga champions, berhasil melaju ke babak semifinal. Walau akhirnya hanya mampu memberikan gelar Juara Ketiga bagi bali, namun tim ini berhasil mengukir sejarah di Stan sebagai :” TIM YANG MEROBOHKAN TIANG GAWANG SEBANYAK 2 KALI(DI SATU LAPANGAN DAN BEDA TIANG GAWANG)” Ini akan menjadi cerita di kmhb sepanjang masa. Sekian dari Sie Olahraga KMHB Stan, salam olahraga dan sukses selalu. (cupz)

Komentar:

One Response to “laporan singkat PON”

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco