SautBox

Kalender Bali

Album KMHB

Renungan: Apakah Bali Akan tetap Hindu?


Apakah Bali akan tetap Hindu?

Yah, siapa yang bisa menjawab pertanyaan diatas, sementara Mama Lauren sudah meninggal jauh hari sebelumnya! Tapi pertanyaan semacam ini mudah-mudahan ada dalam hati sanubari saudara-saudara sedharma. Ini bukan ajang narsis, rasis, chauvenisme khusus bagi orang Hindu Bali. Bukan! Sama sekali bukan! Justru ini menjadi semacam tanggung jawab bagi para Hindu Bali, sebagai benteng terakhir Hindu di nusantara, bagaimana menjadi tetap lestari.

“Itu sih, cita-cita namanya. Realistis dong, Gan! (halah, kok jadi kaskuser)

Oke, realistis.

hmm….

Ngomong-ngomong, realitanya seperti apa?

Bagaimana kehidupan Hindu Bali dan sekitarnya sekarang?

Bagaimana ceritanya, kok bisa Bali bisa eksis Hindu sendiri di tengah lautan Muslim dan Kristen ini?

Anak saya nanti, yang beragama Hindu, akan hidup di dunia yang seperti apa?

dan sebagainya….

* * *

Kawan, temukan cerita selengkapnya bisa kita temukan di blog buatan teman kita, KMHB STAN yang mengaku bernama Made Gede. Artikel blognya bisa kita temukan disini. Klik dan bacalah tanpa ragu-ragu, itu bukanlah sebuah jebakan, apalagi jebakan betmen.

Selamat membaca!

dan tinggalkan komentar. Seorang blogger itu akan sangat senang, bila tulisannya dibaca orang, apalagi bila orang itu meninggalkan komentar.

Semoga setelah membaca tulisan itu, kita semua dapat menjadi keluarga Hindu yang baik, yang mengenal dan menjaga nilai-nilai keluarga, sekaligus menjadi tetangga yang menghormati dan dihormati keluarga lainnya!

Semoga!

Komentar:

One Response to “Renungan: Apakah Bali Akan tetap Hindu?”

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco